Tentang Chipin

Merevolusi akses melalui teknologi, inovasi data, dan jaringan

Tentang perusahaan

Chipin adalah marketplace untuk investasi untuk startup pertama di Indonesia. Chipin dibentuk pada tahun 2018 dengan misi untuk merevolusi inklusivitas finansial yang didorong oleh visi kami untuk menciptakan lingkup investasi yang lebih mudah diakses untuk semua orang.


Dibentuk oleh para ahli yang telah memiliki pengalaman bertahun-tahun di lingkup manajemen aset, private equity, venture capital, teknologi dan juga pasar modal. Kami sangat bersemangat untuk memberikan pengalaman baru yang inovatif dalam berinvestasi kepada Anda melalui inovasi teknologi, data, dan jaringan.

Kenapa kami melakukan ini

Semakin banyak perusahaan dan startup memilih untuk berstatus privat lebih lama — yang mana ini merupakan tren yang terus berlanjut. Hal ini menciptakan permasalahan likuiditas dimana investor tahap awal berada dalam periode penguncian (lock-up period) dengan aset yang tidak likuid — di sisi lain investor tidak dapat memperoleh akses ini.

Dua puluh tahun yang lalu, kita melihat perusahaan-perusahaan yang dapat melewati proses IPO ketika masih berada di fase perkembangan (growth stage), Kejadian ini dapat memberikan para investor dengan tingkat pengembalian yang melebihi 1000 kali lipat. Namun, tingkat pengembalian itu sekarang tidak lebih dari 10 kali lipat.

Growth stage value representation

Kami percaya bahwa akses likuiditas dapat menciptakan kesempatan yang sama dalam berinvestasi antara kaum elit dan masyarakat umum. Inilah kenapa kami menciptakan Chipin — sebuah marketplace investasi startup dimana investor (buyer) dan pemegang saham (seller) dapat bertemu dan bertransaksi dengan mudah dan biaya yang terjangkau. Kami bermitra dengan firma hukum kelas atas dan juga jaringan mitra yang berpengalaman — sehingga kami dapat membangun kerangka yang menggabungkan antara inovasi legal dan teknologi termutakhir, seperti blockchain, demi mewujudkan hal ini.

Kami percaya bahwa hanya dengan akses yang berkelanjutan terhadap likuiditas, ekosistem startup dapat terus mempertahankan perkembangan yang cepat seperti sekarang ini.

Partner kami

Visi kami hanya dapat terwujud dengan bantuan dari para mitra dan jaringan pendukung kami.

Tim kami

Kami adalah para pendiri dan investor, pembangun dan pemimpin — yang digerakkan dengan satu tujuan yang sama.

William Tedy

Chief Executive Officer

William memulai karir profesionalnya sebagai trader di JP Morgan Australia, dimana ia terpilih menjadi manajer portofolio di Shaw & Partners.

Andrew Lau

Chief Technology Officer

Andrew mendirikan perusahaan teknologi pertamanya pada usia 16 tahun dengan keberhasilan menjualnya dalam dua tahun kemudian. Pengalamannya mencakup lebih dari sembilan tahun dalam cloud computing dan dua tahun di blockchain venture capital markets.

Marcheline Darmawi

Chief Financial Officer

Marcheline merupakan lulusan dari University of New South Wales pada bidang Actuarial Science and Finance. Marcheline memulai karirnya sebagai aktuaris di AXA financial sebelum akhirnya bergabung dengan Chipin.

Andrew Adjiputro

Commissioner

Setelah lulus dari Universitas Cornell pada tahun 2010, Andrew menghabiskan sebagian besar karirnya di industri Keuangan. Ia memulai karirnya di Investment Banking di Citibank, sebelum pindah menjadi VP di Northstar (Private Equity).

Ricardo Pratiwiharja

Compliance Officer

Ricardo memegang gelar MBA dan Sarjana Ilmu Komputer dari UC San Diego. Ricardo memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidangnya. Saat ini ia juga menjadi penasihat di beberapa perusahaan dan IT Startup.

Jeffry Senduk

Legal Counsel

Setelah menyelesaikan Magister Hukum dari Stanford, Jeffry menghabiskan sebagian besar karirnya dengan spesialisasi sebagai corporate and commercial law. Ia baru-baru ini menjadi penasihat di salah satu startup besar Indonesia yang telah diakuisisi oleh Makarim.

You?

Nama Anda bisa ada di sini

Kami merekrut orang-orang bertalenta. Jika Anda tertarik apa yang kami lakukan, bergabunglah dengan kami! Apply now.